Selasa, 27 September 2011

Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan - Hallo sahabat Jual Bawang Goreng Langsung Pabrik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan
link : Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Seperti bawang putih, selain digunakan sebagai bumbu dapur, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai ramuan herbal tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan ramuan bawang merah:

1. Menyembuhkan sembelit

Serat yang dikandung bawang merah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang terjebak dalam usus. Jika Anda menderita sembelit, jangan segan untuk makan bawang merah mentah.

2. Masalah pendarahan

Bawang merah merupakan salah satu obat mujarab untuk menyembuhkan hemoroid atau wasir. Bahkan, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengobati pendarahan di hidung. Caranya cukup mudah kok. Iris bawang merah dan hirup baunya secara perlahan.

3. Mengontrol diabetes

Makan bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jadi, jika Anda menderita diabetes, perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.

4. Melindungi jantung

Konsumsi bawang merah mentah secara teratur dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat.

5. Mengontrol kadar kolesterol

Makanan herbal ini dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL). Bawang merah juga mengandung sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

6. Mencegah kanker

Bawang merah memiliki banyak kandungan senyawa belerang. Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus, dan prostat. Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho.


Demikianlah Artikel Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan dengan alamat link https://jualbawanggorengpabrik.blogspot.com/2011/09/manfaat-bawang-merah-untuk-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar