Minggu, 16 September 2012

Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah

Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah - Hallo sahabat Jual Bawang Goreng Langsung Pabrik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah
link : Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah

Baca juga


Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah

Proses dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah :
Cara sederhana Membuat Sirup

1. Cuci kulit bawang merah dengan air hingga bersih.

2. Siapkan pembagian yang sama antara air dengan kulit bawang merah.. Hal dikenal pula dengan sistem perbandingan 1:1 untuk membuat sirup dengan cara yang sederhana.

3. Tempatkan air dan kulit bawang merah tersebut dalam panci kecil. Masak air dan kulit bawang merah dengan kondisi api sedang.

4. Saat air mendidih, jangan lupa untuk terus mengaduk supaya kandungan flavonoid dan zat lain dalam kulit bawang merah larut dengan air. Setelah  mengental dan air berubah warnanya menjadi agak kekuningan, angkat dan biarkan mendingin.

5. Setelah dingin, simpan sirup yang sederhana ini dalam botol kaca dan masukan dalam lemari pendingin dalam kondisi tertutup.

6. Sirup buatan ini bisa bertahap lebih kurang dua minggu. Jika sirup sudah mulai terlihat ada kerak dibagian atas, hal intu merupakan tanda Anda tidak boleh menggunakannya lagi.

Beberapa Manfaat Bagi Tubuh Manusia

1. Kulit bawang merah mempunyai kandungan sulphur compound seperti Allyl Propyl Disulphida (APDS) dan flavonoids seperti quercetin yang dipercaya bisa mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan kencing manis. Bawang juga mempunyai unsur-unsur anti-kanker, anti bakteria, anti-viral, anti-allergenic dan anti-inflammatory.


2. Kulit bawang merah dapat dijadikan bahan baku utama olahan sirup kulit bawang merah
 

3. Proses pembuatan sirup kulit bawang merah mudah dilakukan sehingga dapat dengan mudah diterapkan dan dapat dijadikan sebagai prospek wirausaha dalam masyarakat.

Bagi anda yang berminat mencari Bawang Goreng ini maka bisa dicek daftar harganya DISINI yah , dan juga apabila anda tertarik menjadi Agen/Reseller Kerupuk Stik Bulat Kuning silahkan klik DISINI 


Demikianlah Artikel Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah

Sekianlah artikel Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Proses Dan Cara Pembuatan Sirup Kulit Bawang Merah dengan alamat link https://jualbawanggorengpabrik.blogspot.com/2012/09/proses-dan-cara-pembuatan-sirup-kulit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar