Rabu, 19 September 2012

Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi

Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi - Hallo sahabat Jual Bawang Goreng Langsung Pabrik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi
link : Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi

Baca juga


Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi

Bawang goreng termasuk bahan yang penting dan wajib ada di dapur. Bawang goreng tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga membuat mempercantik masakan. Meski bawang goreng bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko, namun sayangnya bawang goreng yang dijual dalam kemasan tersebut tidak renyah dan seringkali dicampurkan bahan-bahan tertentu sehingga rasanya tidak seharum dan segurih bawang goreng buatan sendiri. Tapi apakah membuat bawang goring semudah yang dibayangkan? Tentu saja tidak, karena salah langkah akan membuat bawnag berminyak dan teksturnya tidak renyah. Jika Anda ingin mendapatkan tekstur bawang goreng yang pas dan terlihat utuh

1.    Iris bawang merah tipis-tipis
Untuk mendapatkan tekstur renyah, And aharus memotong bawang merah tipis-tipis. Anda bisa menggunakan pisau manual maupun alat pemotong bawang.  Tips dan Cara Masak Ikan Bakar agar Tidak Lengket dan Daging tidak Hancur
2.    Angin-anginkan
Setelah diiris tipis, Anda harus mengangin-anginkan bawang agar tidak saling menempel dan getahnya hilang.
3.    Taburi tepung terigu dan tepung kanji
Sebelum digoreng, taburkan kombinasi tepung terigu dan tepung kanji secara merata agar bawang bisa cepat kering karena kadar airnya sudah terserap oleh tepung.
4.    Tambahkan garam atau penyedap
Agar rasa bawang goring makin gurih dan sedap, Anda bisa menambahkan garam atau penyedap rasa. Namun jika ingin mendapatkan rasa yang original, Anda tidak perlu menambahkannya.
5.    Goreng dalam minyak banyak dan api sedang
Panaskan minyak, lalu masukkan bawang merah dan goring hingga kering kecoklatan. Aduk-aduk hingga merata ya agar tidak gosong dan pahit.
6.    Keringkan bawang goreng
Setelah matang sempurna, Anda bisa mengangkat dan meniriskan bawang goreng.  Berikan alas kertas minyak untuk menyerap kadar minyaknya.
7.    Simpan dalam wadah tertutup
Agar bawang merah awet renyah, simpan pada wadah tertutup yang sudha dialasi kertas minyak. Anda bisa menggunakan bawang goreng sewaktu-waktu dibutuhkan.
Dengan membuat bawang goreng sendiri di rumah, pastinya Anda tidak perlu repot-repot membeli bawang goreng instan yang nggak banget rasa dan teksturnya. Dengan stock bawang merah yang cukup di dapur, Anda bebas mau menggunakan kapanpun dibutuhkan.   

Bagi anda yang berminat mencari Bawang Goreng ini maka bisa dicek daftar harganya DISINIyah , dan juga apabila anda tertarik menjadi Agen/Reseller Bawang Goreng silahkan klik DISINI 


Demikianlah Artikel Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi

Sekianlah artikel Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi dengan alamat link https://jualbawanggorengpabrik.blogspot.com/2012/09/tips-dan-cara-masak-bawang-goreng.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar